Cara Ganti Kartu Sim Telkomsel Yang Hilang atau Rusak

Cara Ganti Kartu Sim Telkomsel Yang Hilang atau Rusak – Kerusakan pada kartu sim card ataupun kehilangan sim card tersebut memang akan sangat menyebalkan apalagi kalau di sim card tersebut terdapat nomor-nomor telepon yang penting. Dan nomor tersebut sudah dikenal oleh banyak orang jadi mau mengganti dengan nomor baru akan sangat disayangkan.

Bagi pengguna kartu Telkomsel, kita dapat membuat sim card dengan nomor yang sama apabila sim card dengan nomor tersebut mengalami kerusakan ataupun kalau anda kehilangan sim card tersebut. Tapi sebelum kalian mengurus kerusakan dan kehilangan sim card tersebut kalian wajib memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan oleh pihak Telkomselnya sendiri.

Cara ganti kartu sim telkomsel hilang atau rusak

Penyebab Kartu SIM Telkomsel Rusak

Penyebab terjadinya kerusakan pada sim card biasanya terjadi saat kalian menggonta-ganti kartu dan mungkin terjadi goresan. Bisa juga karena debu yang menutup tembaga pada kartu atau kartu tersebut terkena air.
Jika sim card sudah mulai rusak biasanya akan muncul tanda-tanda kerusakan seperti pesan text yang kalian kirim selalu tidak sampai ke-penerima, atau sinyalnya sering hilang padahal kalian ada di perkotaan yang seharusnya tidak susah untuk mendapatkan sinyal.

Baca juga : Cara Registrasi Ulang Kartu Sim Telkomsel Terbaru

1. Cara Ganti Kartu SIM yang Hilang atau Rusak Di Grapari

Cara ganti sim rusak di grapari

Bagi kalian pengguna kartu Telkomsel tidak perlu khawatir kalau kalian memiliki masalah kerusakan pada kartu telkomsel kalian atau kalian kehilangan kartu tersebut karena Telkomsel sebagai salah satu penyedia layanan telepon terbaik di Indonesia memberikan layanan yang dapat memudahkan kalian menyelesaikan masalah tersebut tanpa kalian harus kehilangan data pada sim card tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut kalian dapat mengunjungi Grapari Telkomsel yang ada di daerah kalian. Namun sebelum kalian pergi kesana sebaiknya kalian pastikan dulu apakah sim card kalian benar-benar dalam keadaan rusak atau kerusakan kartu ataupun jaringan disebabkan karena rusaknya HP kalian. Untuk memastikan sim card kalian yang rusak atau HP kalian yang rusak kalian dapat memindahkan sim card tersebut ke HP lain.

Persyaratan Ganti Kartu Sim Telkomsel yang Hilang atau Rusak

Selain itu sebelum kalian mengunjungi Grapari Telkomsel di daerah kalian sebaiknya kalian menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP atau (eKTP). Jika diperlukan siapkan juga kartu keluarga (KK)  dan siapkan 2 nomor telepon terakhir yang menghubungi atau dihubungi oleh kalian 1 bulan terakhir, jika lupa bisa juga kalian memberikan nomor keluarga anda seperti nomor telepon orang tua atau saudara. Lalu yang tidak kalah penting kalian harus membawa uang untuk membayar biaya pengganti chip kartu kalian. Biasanya kalian akan dikenakan biaya sebesar 15 ribu hingga 75 ribu rupiah.

Jika kalian sudah menyiapkan beberapa dokumen yang sekiranya dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah sim card Telkomsel kalian. Kalian langsung saja pergi ke-Grapari Telkomsel di daerah kalian dan menunggu dengan mengambil nomor antrian yang disiapkan petugas. Untuk kalian yang mengalami kerusakan pada sim card telkomsel kalian sebaiknya membawa sim card tersebut.

Ketika nomor antrian kalian dipanggil oleh petugas Grapari, sampaikanlah keluhan kalian mengenai sim card yang rusak ataupun hilang. Setelah itu kalian akan diberikan beberapa pertanyaan terkait sim card anda yang hilang ataupun rusak tersebut. Setelah itu isilah beberapa persyaratan dan ketentuan yang diberikan petugas Grapari Telkomsel tersebut.

Jika sudah, Maka kalian akan diminta membayar sejumlah uang untuk biaya administrasi dan tunggulah beberapa saat sampai chip kartu kalian selesai dicetak. Cara diatas tersebut merupakan salah satu cara yang dapat kalian lakukan jika mengunjungi Grapari Telkomsel yang ada di daerah kalian. Namun kekurangan dari cara tersebut yaitu biasanya antriannya cukup panjang dan mungkin akan memakan waktu yang lama untuk tiba giliran kalian.

2. Ganti Kartu SIM Telkomsel yang Hilang atau Rusak di MyGrapari

Mengganti Kartu SIM yang Hilang atau Rusak di MyGrapari

Cara lain yang dapat kalian lakukan ketika mengunjungi Grapari Telkomsel di daerah kalian. Yaitu dengan menggunakan mesin MyGrapari yang ada pada outlet terdekat di daerah kalian.

Beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengganti kartu yang hilang dengan mesin MyGrapari antara lain sebagai berikut. Datanglah ke outlet terdekat di daerah kalian yang menyediakan mesin MyGrapari. Kemudian datangi customer service yang bertugas dan sampaikan kalau kalian ingin mengganti kartu Telkomsel yang rusak atau hilang. Setelah itu kalian akan diarahkan mesin My Grapari.

Jika kalian bingung menggunakan mesin tersebut kalian bisa meminta bantuan petugas yang ada. Dengan menggunakan mesin kalau antrian tidak ramai kalian akan dapat dengan cepat menyelesaikan masalah kartu kalian yang rusak atau hilang. Karena konsep dari mesin ini membuat kartu baru dengan nomor yang lama.

Baca juga : Cara Cek Sisa Kuota Internet Telkomsel Simpati Terbaru

Nah itulah cara mengganti kartu telkomsel yang hilang atau rusak. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Sekarang tidak perlu bingung dan khawatir jika anda ingin mengganti simcard yang hilang atau rusak ke Grapari telkomsel terdekat.

Share This

Leave a Reply