Cara Membuat Akun Paypal Dengan Mudah Tanpa Verifikasi Kartu Kredit

Cara Membuat Akun Paypal-Bagi kalian yang sedang terjun atau menggeluti bisnis melalui media internet pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya Paypal. Walaupun sudah sering mendengar namanya namun banyak sekali yang belum mengetahui apa itu Paypal dan kegunaan Paypal itu sendiri. Bagi yang belum tau Paypal itu apa, Paypal merupakan sebuah sistem pembayaran secara elektronik sebagai pengganti transaksi konvensional bisa berupa cek dan transfer uang.

Jadi dengan Paypal kita bisa membeli barang secara online, melakukan transfer uang ke kartu kredit, mengirim uang ke sesama pengguna Paypal, kita juga bisa menarik dana dari akun Paypal ke rekening bank lokal yang kita miliki seperti Mandiri, BCA, BNI dan bank-bank yang lain.

Nah bagi yang belum memiliki akun Paypal berikut ini langkah-langkah membuat akun Paypal.

Cara Membuat Akun Paypal

1. Masuk Ke Websitenya Paypal : www. Paypal.com
Setelah masuk ke Paypal maka tampilan halaman utamanya kurang lebih akan seperti gambar di bawah.

Cara Membuat Akun Paypal

2. Pada halaman utama klik saja “Sign Up Now” apabila menggunakan bahasa indonesia maka klik saja ” Daftar Sekarang”

3. Selanjutnya akan terdapat dua layanan utama yaitu:

  • Membeli dengan menggunakan Paypal diperuntukan bagi anda yang ingin berbelanja secara online.
  • Menerima pembayaran menggunakan Paypal diperuntukan bagi anda yang ingin menerima pembayaran.
memilih jenis akun paypal

Karena untuk membuat akun personal pilih saja opsi yang pertama “Membeli dengan menggunakan Paypal” anda tidak perlu kuatir dengan memilih layanan utama ini anda tetap bisa menerima pembayaran.

4. Lalu anda akan diarahkan ke halaman Registrasi. liat gambar dibawah.

Pada gambar diatas terdapat 4 kolom yang harus di isi.
  • Negara : Pada kolom pertama kita harus mengisi kewarganegaraan, karena kita tinggal di indonesia maka secara otomatis negara yang di kolom adalah negara indonesia.
  • Email : Pada kolom yang kedua isi dengan alamat email yang masih aktif.
  • Password : Di kolom yang ketiga kita harus mengisi pasword (bukan password email) yang minimal 8 karakter dan harus menggunakan  1 simbol (!@#%^) Contoh: @rudi1993 atau terserah anda yang penting harus menggunakan simbol
  • Re-enter Password : Kita harus mengulangi password yang kita buat tadi jika seperti diatas menggunakan @rudi1993 maka harus memasukkannya kembali ke kolom Re-enter password.

Setelah ke empat kolom tersebut sudah diisi dengan benar dan pastikan kita mengingat password yang kita buat, Klik Tombol “Continue

5. Setelah mengisi data diatas tahap selanjutnya anda akan diarahkan untuk mengisi formulir pendaftaran.

mengisi formulir pendaftaran paypal

Pada tahap pengisian data diri harus melakukannya dengan benar dan sesuai dengan identitas anda di KTP dan Rekening Bank Lokal yang anda punya. jika nama tidak sesuai maka akan sulit untuk mengubahnya dan akan bermasalah jika anda ingin menarik dana dari Paypal ke Bank Lokal yang anda punya.

Data diri yang harus di isi diantaranya:

  • Nama Lengkap : harus di dengan nama yang sesuai di KTP maupun rekening Bank baik itu nama depan maupun nama belakang.
  • Tanggal Lahir : isi dengan tanggal lahir anda sesuai dengan KTP
  • Warga Negara : pilih negara Indonesia
  • ID Nasional : isi dengan NIK yang ada di KTP
  • Alamat : isi alamat yang sesuai dengan KTP, baik itu Kota/Kabupaten, Provinsi maupun Kode Pos.
  • Apt/Suite: Kosongkan saja
  • Ponsel/Tel Rumah: Isi dengan nomor handphone atau telepon rumah anda.
  • Setelah mengisi formulir pendaftaran, centang pada bagian Kesepakatan “Pengguna dan Kebijakan Privasi
  • Kemudian klik “Setuju dan Buat Rekening

6. Pada halaman selanjutnya maka anda akan disuruh menghubungkan akun Paypal anda dengan Kartu Kredit. jika anda tidak mempunyai Kartu Kredit, anda bisa melewati tahap ini dengan klik tautan “Saya akan melakukannya nanti” yang ada tepat di bawah tombol “Tautkan Kartu“. dilanjutkan dengan klik tautan “Saya masih ingin melakukannya nanti“.

7. Langkah selanjutnya adalah melakukan Verifikasi Email. pada tahap ini Paypal akan mengirimkan Email Konfirmasi pada Email yang anda gunakan saat mendaftar tadi. yang harus anda lakukan adalah membuka email yang dikirim oleh Paypal dan mengklik tombol “Konfirmasi Alamat Email”.

8. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi alamat Email, masukan sandi (Password) yang anda buat tadi dan klik “Konfirmasi Alamat Email”. dengan ini berarti anda sudah berhasil membuat akun Paypal dan bisa langsung masuk ke akun Paypal anda.

Baca juga : Cara Daftar dan Membuat Akun Webmoney Purse WMZ (USD)

Demikianlah mengenai cara membuat akun paypal, namun akun paypal anda belum terverifikasi. untuk memverifikasinya harus menggunakan kartu kredit, tapi tenang saja tanpa walaupun belum terverifikasi anda bisa menarik dana dari akun paypal anda ke bank lokal.

Share This

Leave a Reply