Cara Menarik Pesan di WhatsApp Yang Sudah Terkirim

Cara Menarik Pesan di WhatsApp– WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang digunakan dalam telepon pintar untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna aplikasinya. Artinya jika anda ingin mengirim pesan, menelpon, mengirim video, atau bertelepon video maka yang anda hubungi haruslah memiliki aplikasi WhatsApp terpasang di teleponnya. Hanya saja banyaknya kerabat yang juga menggunakan WhatsApp tidak jarang membuat anda kemudian lengah dan salah mengirimkan pesan.

Cara Menarik Pesan di WhatsApp Yang Sudah Terkirim

Kesalahan dalam pengiriman pesan ini diketahui sudah banyak ditemui. Awal mula WhatsApp digunakan, pesan yang salah dikirim dan sudah terkirim walau belum dibaca tidak akan bisa anda hapus. Namun saat ini sudah ada fitur di WhatsApp untuk menarik pesan yang sudah terkirim. Fitur ini adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp sejak dahulu. Mengingat sangat tinggi peluang seseorang salah mengirim pesan, salah ketik, atau mungkin salah informasi. Jadi setelah adanya cara menarik pesan di WhatsApp yang sudah terkirim, anda tidak perlu lagi memusingkan untuk menjelaskan kesalahan dalam pengiriman pesan seperti sebelumnya.

Baca juga : Cara Mengunci WhatsApp Agar Lebih Aman

Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara menarik atau membatalkan pesan di WhatsApp walau sudah terlanjur dikirim, maka anda dapat menyimak penjelasan di bawah ini. Namun perlu anda catat bahwa pesan hanya dapat ditarik setelah 7 detik pengiriman atau sampai belum dibaca. Jika sudah dibaca atau sudah lewat dari 7 detik, maka pesan tidak dapat ditarik kembali. Agar anda tidak semakin penasaran, cobalah simak penjelasan di bawah ini terkait apa saja cara menarik pesan di WhatsApp yang sudah terkirim di bawah ini.

5 Cara Menarik Pesan di WhatsApp yang Sudah Dikirim

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pesan yang anda kirim melalui WhatsApp masih bisa ditarik kembali, dengan syarat pesan belum dibaca atau masih dalam hitungan 7 detik. Langkah-langkah untuk dapat menarik WhatsApp ini dapat kamu ketahui pada penjelasan berikut:

1. Buka Aplikasi WhatsApp dan Bagian Chat yang ingin Dihapus
Langkah pertama ketika anda salah mengirim pesan namun terlanjur terkirim adalah tetap pada bagian chat tersebut. Jika anda terlambat menyadarinya, segera buka bagian chat dan perhatikan apakah sudah dibaca atau belum. Jika belum dibaca atau masih kurang dari 7 detik, segera mulai langkah penarikan chat yang kedua di bawah ini.

Buka Aplikasi WhatsApp dan Bagian Chat yang ingin Dihapus

2. Tekan dan Tahan Chat yang Ingin Dihapus
Saat di ruang chat anda harus memilih mana chat yang ingin anda tarik. Tekan chat dan tahan selama beberapa saat. Saat ditahan akan muncul beberapa ikon di bagian atas ruang chat. Salah satu ikon itu yang dapat membantu anda untuk segera menarik pesan yang sudah terlanjur terkirim tadi.

Tekan dan Tahan Chat yang Ingin Dihapus

3. Pilih Tanda “Tempat Sampah” yang Ada di Atas
Tanda yang harus anda pilih dari deretan ikon yang muncul di bagian atas adalah tanda seperti tempat sampah. Seperti diketahui memang tanda ini mewakili tindakan penghapusan. Jadi anda dapat segera memilih ikonnya dan mengikuti perintah selanjutnya. Jangan terlalu lama karena jika anda semakin lama menghapusnya semakin besar juga kemungkinan pesan terlanjur dibaca oleh penerima.

4. Pilih Pilihan “Hapus untuk Semua Orang “atau “Delete for Everyone”
Akan muncul pilihan baru setelah anda memilih tanda hapus sebelumnya. Pilihan ini ada tiga yaitu, hapus untuk saya, batal, dan hapus untuk semua orang. Bagi anda yang menggunakan pengaturan bahasa inggris pilihan yang muncul pun sama dan urutannya sama. Anda harus memilih urutan terakhir yaitu “hapus untuk semua orang” atau “delete for everyone”. Baca juga : Cara Membuat Group di WhatsApp Terbaru

Pilih Pilihan "Hapus untuk Semua Orang "atau "Delete for Everyone"

5. Jika Pesan Berhasil Dihapus, Muncul Tulisan Notifikasi “Anda Telah Menghapus Pesan Ini”
Setelah pesan berhasil dihapus, maka pada ruang chat akan muncul tulisan yang menandakan pesan berhasil dihapus. Tulisan tersebut adalah “anda telah menghapus pesan ini”, dalam bahasa inggris judul akan menyesuaikan. Jika sudah masuk pada tahapan ini, maka anda tidak perlu ragu dan khawatir lagi.

Notifikasi pesan telah dihapus

Itulah tadi penjelasan mengenai apa saja langkah dalam cara menarik atau membatalkan pesan di WhatsApp yang sudah dikirim. Sangat mudah dan tidak merepotkan sama sekali pastinya. Dalam hitungan waktu singkat kesalahan pengiriman pesan kini sudah anda bisa atasi sendiri. Namun akan lebih baik lagi untuk anda tetap hati-hati dalam mengirim pesan, agar tidak perlu ada kesalahan pengiriman atau pengetikan dan tidak perlu repost  untuk menariknya kembali. Selamat mencoba cara di atas ya!

Share This

Leave a Reply