Cara Mudah Agar Blog Tidak Terkena AGC (Auto Generate Content)

Cara Mudah Agar Blog Tidak Terkena AGC – Pasti kesalkan jika blog kita terkena copy paste oleh blog AGC (Auto Generate Content), ya blog seperti itu memang mengesalkan dan orang yang membuat blog tersebut pasti orang yang malas membuat artikel. kita susah payah mikir dan blog agc tersebut mempublish artikel yang kita buat tanpa membuat pemiliknya berpikir dan mengeluarkan ide untuk menulis.

Cara Mudah Agar Blog Tidak Terkena AGC (Auto Generate Content)

Saya sendiri juga pernah terkena copas oleh blog tersebut, awalnya tidak sadar dan baru tau kalau ada blog yang seperti itu. saat itu saya baca tread di forum bahwa ada orang blognya terkena AGC, saya pun langsung inisiatif mengecek blog apakah terkena atau tidak. cara yang saya lakukan pun sedikit konyol, mengeceknya dengan mengcopy satu paragraf penuh di blog dan kemudian mempastekan di pencarian google, dan ternyata blog saya kena juga.

Baca juga : Cara Menambahkan Peta Situs di Bing Webmaster Tools

Bagi yang belum tau apa itu blog AGC (Auto Generate Content) atau bisa disebut juga dengan autoblog adalah cara curang (blackhat) yang dilakukan oleh seorang blogger dengan mengcopy pastekan artikel secara otomatis kedalam blognya dengan bantuan RSS Feeds. kurang lebih itulah pengertian AGC.

Cara Menghindari Blog Terkena AGC

Cara Pertama

Untuk cara mencegah supaya blog tidak terkena copas oleh blog AGC yang harus kita lakukan adalah mengubah default feeds yang ada di blogger.

1. Pada dashboard Blogger Klik Setting/Setelan

2. Kemudian pilih Lainnya

3. Lalu pada feeds situs yang Izinkan Feed Blog ubah menjadi “Singkat”

4. Terakhir Simpan Pengaturan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah.

cara menghindari blog terkena agc

Cara Kedua

Untuk cara menghindari Agc yang kedua Adalah mengatur  jumlah karakter  yang ditampilkan pada google feed burner.

1. Masuk ke Google feed burner dan pilih nama blog yang akan diatur

2. Selanjutnya klik Optimize pada menu feed blog anda

3. Lalu pilih Summary Burner, letaknya ada di paling bawah

4. Sekarang anda tinggal mengatur jumlah karakter yang ingin ditampilkan pada google feed burner. anda bisa mengatur jumlah kata yang ingin ditampilkan, maksimal 200 karakter. pada teaser anda bisa menambahkan url blog jika ingin membaca isi artikel secara lengkap. Baca juga : Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di WordPress

Demikianlah mengenai cara mudah agar blog tidak terkena AGC, semoga cara diatas bisa bermanfaat bagi sobat blogger. saran saya pada awal artikel taruhlah nama blog anda agar pengunjung blog tersebut tau itu bukan artikelnya.

Share This

6 Comments

  1. ThemPoii August 16, 2018
  2. Andhika Pandanu August 30, 2018
  3. khatami September 30, 2018
  4. Aplikasi Hp Android October 5, 2018

Leave a Reply